Thursday, June 24, 2021

Keterampilan Komunikasi untuk Konsultan yang Sukses

 Keterampilan Komunikasi untuk Konsultan yang Sukses

Karena konsep pekerjaan seumur hidup terus berkembang, semakin banyak orang di kelas manajemen yang dipindahkan. Berkat evolusi teknologi, posisi penuh waktu hilang selamanya.

Banyak keterampilan yang masih diperlukan, tetapi perusahaan menemukan bahwa mereka dapat memperolehnya dari konsultan atau layanan kontrak.

Peluang baru untuk konsultan.

Ini menghadirkan peluang nyata bagi mereka yang memiliki keterampilan khusus dan kemampuan untuk beradaptasi dengan gaya hidup konsultasi. Contoh cepat (walaupun sederhana): Katakanlah Anda adalah manajer tingkat menengah dengan gaji $ 150.000. Itu setara dengan $60/jam + manfaat. Dengan asumsi pasar yang menghargai keahlian Anda, tarif konsultasi $125 - $175/jam akan menghasilkan tingkat pendapatan "dibawa pulang" yang sama atau lebih baik - tanpa Anda dipesan penuh!

Apa yang membuat konsultan menang?

Apa yang membuat perbedaan antara praktik konsultasi yang sangat diminati dengan daftar tunggu klien dan praktik yang nyaris tidak bertahan? Semua hal dianggap sama (industri, pengalaman, tingkat keterampilan, dll.) Faktor pembeda utama adalah komunikasi.

Sayangnya, banyak eksekutif dalam masa transisi cenderung menganggap remeh "soft skill" mereka. Jika Anda bersalah, itu salah besar. Saat ini, konsultan yang sukses perlu memiliki keterampilan komunikasi yang lebih baik daripada rata-rata Jasa Pemeriksaan Pajak. Bahkan, Anda harus unggul - dalam tiga bidang tertentu.

Tiga bidang komunikasi kritis.

Meskipun ada sejumlah besar keterampilan yang akan membantu Anda membangun latihan Anda secara bertahap, berikut adalah tiga bidang penting:

1. Penulisan - Konsultan dinilai berdasarkan semua yang mereka tulis, mulai dari proposal hingga email, laporan kemajuan hingga laporan akhir. Pemirsa untuk masing-masing dapat bervariasi, sehingga bahasa dan gaya penulisan mungkin harus bervariasi juga. Kenali audiens Anda dan ketahui format atau kata apa yang digunakan.

2. Rapat Pimpinan - Konsultan terorganisir dengan keterampilan pemetaan pikiran dan fasilitasi menggunakan sesi brainstorming dan perencanaan sebagai forum untuk membangun keahlian dan kepemimpinan instan.

3. Membuat Presentasi - Dari presentasi penjualan hingga laporan akhir, keterampilan presentasi yang ditingkatkan sangat penting untuk kehadiran memerintah yang bernilai proyek. Ekspresi "Death by PowerPoint..." sayangnya masih hidup!

Tentu saja ada keterampilan tambahan yang mempengaruhi kesuksesan seorang konsultan, terutama di bidang pemasaran. Tetapi bahkan jaringan profesional - bisa dibilang salah satu keterampilan pemasaran paling berharga bagi konsultan - sebagian besar merupakan permainan komunikasi.

No comments:

Post a Comment

Pajak dan Penuaan - Manfaat!

 Pajak dan Penuaan - Manfaat! Tahukah Anda bahwa begitu Anda berusia 65 tahun, semua jenis potongan pajak penghasilan AS tersedia untuk Anda...